43 Game Playstation 1 (PS1) yang Underrated dan Hampir Terlupakan

Kalau berbicara tentang kenangan bermain PS1, kebanyakan dari kita dulu masih duduk di bangku sekolahan. Dan lambat laun ingatan dan kenangan tentang game-game PS1 pun mulai memudar. Jika diingat kembali, ternyata ada beberapa game PS1 yang dulu seru dimainkan namun sekarang hampir terlupakan. Jadi sembari bernostalgia, berikut adalah game-game PS1 yang underrated tersebut.



1. Rampage 2 Universal Tour

Sebuah game action yang menghadirkan monster raksasa yang akan merusak kota-kota. Kita akan mengendalikan para monster untuk menghancurkan gedung, mobil, dan seisi kotanya. Game Rampage ini juga bisa dimainkan hingga 3 player.

 

2. Toy Story 2: Buzz Lightyear to the Rescue!

Game dari film Toy Story 2 ini menceritakan petualangan Buzz Lightyear yang akan menyelamatkan temannya Woody yang diculik. Dalam perjalanannya, kita akan melewati berbagai rintangan dan melawan musuh-musuh untuk menyelesaikan setiap levelnya.

 

3. Tom and Jerry in House Trap

Game platform 3D dimana kita bisa memilih karakter antara Tom dan Jerry yang menonjolkan konflik klasik mereka. Kita akan bertarung di dalam rumah menggunakan berbagai item dan jebakan yang ada disana hingga salah satu menjadi pemenangnya.

 

4. Dino Crisis 1 & 2

Dino Crisis menawarkan kombinasi elemen horror dan dinosaurus yang menegangkan. Player harus bertahan hidup dari ancaman dinosaurus, serta menyelesaikan teka-teki yang harus dipecahkan untuk melanjutkan plot cerita.

 

5. One Piece Grand Battle 2

Salah satu game One Piece yang pertama kali dimainkan adalah One Piece Grand Battle. Berbasis dari anime One Piece. Kita bisa memilih karakter One Piece untuk bertarung dalam mode PVP. Setiap karakter memiliki serangan jurusnya sendiri, yang membuat permainan menjadi terasa intens.


6. Raiden 2 (The Project)

Game arcade tembak-tembakan pesawat ini menampilkan aksi luar biasa dalam peperangan udara. Dalam game ini, kita akan mengendalikan pesawat tempur yang dilengkapi dengan berbagai senjata yang bisa depower-up untuk melawan armada musuh yang masif.

 

7. Team Buddies!

Team Buddies adalah game action-strategy yang menggabungkan elemen strategi pertempuran dengan animasi yang lucu. Player akan mengendalikan karakter berbentuk kapsul yang harus bekerja sama membuat dan mengumpukan senjata untuk menghadapi musuh dan memenangkan pertempuran. Selain itu, game ini bisa dimainkan hingga 4 player.

 

8. Kamen Rider Agito

Game Kamen Rider ini merupakan game yang underrated. Memiliki gameplay visual yang bagus dan cukup fluid, membuat pertarungan terasa seru. Hanya saja pilihan karakter di game ini terbilang tidak begitu banyak. Hanya terdapat 3 Rider dengan variasinya yg bisa dipilih

 

9. Hercules

Hercules adalah game petualangan dengan konsep platform 2D dicampur 3D, yang berdasarkan dari film animasi Disney Hercules. Kita akan mengendalikan karakter Hercules untuk melalui serangkaian level dengan rintangannya yang bervariasi dan menghadapi berbagai musuh mitologi Yunani.

 

10. Pepsiman

Pepsiman adalah game berlari yang dimana pemain mengendalikan karakter Pepsiman. Misi utamanya adalah berlari melewati rintangan untuk mencapai tujuannya sambil mengumpulkan minuman Pepsi di perjalanannya.

 

11. A Bug's Life

Permainan adventure dari film animasi Disney A Bug's Life ini, kita akan mengendalikan karakter semut bernama Flik untuk masuk ke dunia serangga dan menjelajahi berbagai rintangan di setiap levelnya.

 

12. Spyro Year of The Dragon

Di game ini kita akan berpetualangan sebagai seekor naga kecil bernama Spyro. Menghadapi berbagai tantangan, kita akan menjelajahi berbagai dunia fantasi untuk menyelamatkan telur-telur naga yang telah dicuri dan memulihkan perdamaian di dunia naga.

 

13. Theme Hospital

Theme Hospital adalah game simulasi yang mengharuskan pemain untuk membangun dan mengelola sebuah rumah sakit. Di permainan ini, kita akan bertanggungjawab menjaga efisiensi rumah sakit sambil menangani pasien dengan berbagai penyakitnya unik dan lucu.

 

14. Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories

Merupakan salah satu game pertama dari seri Yu-Gi-Oh! yang pasti teman-teman ketahui. Di game ini kita akan bertarung menggunakan kartu-kartu Monster, Spell, dan Trap yang harus menggunakan strategi dalam memilih kartu, agar bisa mengalahkan Life Point musuh dan menjadi pemenangnya.

 

15. Crush Gear

Crush Gear adalah game yang diadaptasi dari anime Crush Gear Turbo. Di game ini, kita akan mengendalikan Crush Gear dari karakter yang dipilih dan akan menggunakan aksi jurus-jurunya yang intens untuk memenangkan pertarungan.

 

16. Pac-Man World

Pac-Man terkenal dengan game 2Dnya, tapi bagaimana kalau ada Pac-Man 3D? Di game ini kita akan berpetualang sebagai Pac-Man untuk menyelamatkan teman-temannya. Selain tetap menggunakan konsep gameplaynya yang klasik, ada tantangan dan rintangan menarik lainnya di setiap level.

 

17. Dance Dance Revolution

Game ini merupakan game pump yang populer di PS1. Jadi teman-teman gak perlu jauh-jauh pergi ke mall untuk bermain game pump. Dengan menggunakan karpet pump yang ada, kita sudah bisa bermain game musik dansa yang seru ini tanpa harus malu-malu dilihat banyak orang

 

18. Strider 2

Salah satu game action adventure di PS1 yang seru yang menampilkan seorang ninja Bernama Strider Hiryu. Game ini menawarkan kombinasi aksi bertarung yang cepat dan visual yang menarik, serta tantangan yang seru di setiap levelnya.


19. Jackie Chan Stuntmaster

Merupakan game single player PS1 yang menampilkan karakter Jackie Chan, dimana kita akan menyelesaikan berbagai level yang penuh aksi dan tantangan dengan keterampilan bela dirinya. Dengan gaya permainan yang menarik, game ini menawarkan pengalaman bertarung yang menghibur bagi penggemar Jackie Chan.


20. X-Men: Mutant Academy

Game PVP yang menampilkan karakter mutant dari serial X-Men seperti Wolverine, Cyclops, Magneto dan lainnya. Setiap karakter memiliki serangan dan jurusnya yang unik, dengan kombinasi aksi dan visualnya yang bagus, memberikan pengalaman bermain yang lumayan seru.

 

21. Bugs Bunny: Lost in Time

Merupakan game petualangan Bugs Bunny yang akan menjelajahi berbagai era waktu di setiap levelnya dengan menggunakan mesin waktu, untuk menghadapi musuh-musuhnya supaya dapat melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke masa kini.

 

22. Tarzan

Tarzan adalah game petualangan yang diadaptasi dari film Disney Tarzan. Disini kita akan menggunakan Tarzan kecil hingga dewasa untuk menjelajahi hutan dengan berbagai rintangannya. Kita bisa melompat, memanjat pohon, berayun dan berkelahi seperti layaknya seorang Tarzan.

 

23. Bakusou Kyoudai Let's & Go!! Eternal Wings

Game balapan Tamiya satu ini sudah pasti banyak dikenali oleh teman-teman yang dulu sering nonton acara TV di hari minggu. Di game ini kita bisa memilih berbagai Tamiya dengan menggunakan jurus-jurus pamungkasnya untuk memenangkan balapannya.

 

24. Brave Fencer Musashi

Adalah sebuah game action RPG yang mengisahkan petualangan seorang pendekar pedang bernama Musashi. Dalam game ini, Musashi harus menyelamatkan dunia dari ancaman musuhnya dengan menggunakan pedang legendarisnya, Fusion Sword.

 

25. Tigger's Honey Hunt

Tigger's Honey Hunt menceritakan petualangan Tigger dari Winnie the Pooh untuk mengumpulkan madu yang tersebar di berbagai lokasi di Hundred Acre Wood, sembari melewati rintangan yang ada. Selain itu kita juga bisa bermain berbagai mini games menarik lainnya di game ini.

 

26. Shaman King: Spirit of Shamans

Game PVP yang berbasis dari anime Shaman King ini adalah game bertarung antar karakter yang memiliki kekuatan rohnya masing-masing. Berbagai jenis roh dengan bentuk, ukuran dan jurus-jurusnya yang beragam dari setiap karakternya, membuat game Shaman King ini cukup menghibur untuk dimainkan.

 

27. Rugrats Search For Reptar

Rugrats Search for Reptar merupakan game petualangan para bocil yang didasari dari serial kartun The Rugrats. Di game ini kita menggunakan karakter bocil dari The Rugrats itu sendiri dan akan bermain berbagai macam mode permainan yang unik dan seru.

 

28. Tomba 2

Tomba 2 adalah game petualangan karakter manusia goa berambut merah jambu bernama Tomba. Di dalam game ini, kita perlu menyelesaikan misi-misi dengan beragam rintangan dan teka tekinya, serta melawan musuh-musuhnya. Game ini menawarkan gameplay yang kreatif, penuh warna, dan pastinya menyenangkan.

 

29. Goofy's Fun House

Merupakan game puzzle yang menampilkan karakter Disney, Goofy. Di game ini kita akan berjelajah di  sekitar rumahnya untuk memecahkan teka-teki yang penuh dengan tantangan yang lucu. Setiap ruangan menawarkan teka-teki yang berbeda, dimana kita harus benar-benar bereksplorasi untuk bisa memecahkannya.

 

30. Mega Man Legends 2

Game Mega Man terkenal dengan konsep platform 2Dnya, namun bagaimana kalau dibuat jadi 3D? Game ini menampilkan gameplay action-adventure Mega Man yang berbeda dari biasanya. Kita bisa bereksplorasi ke berbagai tempat, berinteraksi dengan karakter lain dan terdapat fitur pertarungan yang menarik.


31. Pink Panther: Pinkadelic Pursuit

Game ini menghadirkan petualangan unik Pink Panther yang dimana kita harus menyelesaikan misi dan teka teki di setiap levelnya. Kita pun juga harus lincah dan lihai sebagai player yang mengendalikan Pink Panthernya untuk bisa melalui rintangannya.

 

32. Cyborg Kuro-Chan

Cyborg Kuro-Chan adalah game arcade shooting yang diadaptasi dari serial Cyborg Kuro-Chan. Kita bisa bermain hingga 2 player dengan mengendalikan karakter si kucing cyborg Kuro dan teman-temannya untuk melawan musuh-musuh robot lainnya.

 

33. The Grinch

Di game ini kita akan bermain sebagai karakter The Grinch yang terkenal senang mensabotase perayaan hari Natal dari penduduk kota Whoville. Kita dapat menjelajahi berbagai lokasi di kota Whoville sekaligus melancarkan aksi dari rencana dari The Grinch itu sendiri.

 

34. Monkey Magic

Game yang terinspirasi dari kisah karakter Sun Wukong ini berkonsep dalam platform 2D. Gaya permainan yang berfokus pada petualangan dengan berbagai rintangan ditemani dengan kekuatan unik dari Wukong, memberikan pengalaman bermain yang cukup seru.

 

35. Croc 2

Merupakan game adventure yang mengikuti petualangan seekor buaya yang bernama Croc. Di game ini kita akan berpetualang menjelajahi berbagai arena untuk menyelamatkan teman-temannya dan mengalahkan musuh-musuhnya melalui berbagai misi-misi yang diberikan.

 

36. The Smurfs

The Smurfs merupakan game yang dimana kita menggunakan karakter biru kecil yang hidup di sebuah desa yang terpencil di hutan dan akan berpetualang melewati berbagai rintangan untuk menjaga keamanan desanya. Grafis dan visual yang cerah memberikan nuansa yang menyenangkan saat bermain game ini.

 

37. Scooby-Doo and the Cyber Chase

Dalam game ini, Scooby-Doo dan Shaggy akan masuk ke dalam dunia virtual video game untuk mengungkap misteri dan melewati berbagai rintangan di setiap levelnya. Mereka pun harus mengalahkan musuh-musuhnya dalam perjalanan mereka untuk bisa kembali ke dunia nyata.

 

38. Monsters, Inc. Scream Team

Game dari film Pixar Monsters, Inc. ini mengajak kita memainkan tokoh antara Sully dan Mike, untuk berjelajah di berbagai area level dengan tujuan mengumpulkan energi teriakan dengan cara menakut-nakuti robot anak kecil.

 

39. Pooh's Party Game: In Search Of The Treasure

Game yang berkonsep seperti board game dengan karakter Winnie The Pooh ini menyajikan berbagai mode permainan seru yang akan berpengaruh pada jalannya permainan board game tersebut, dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah peta menuju harta karun.

 

40. Peter Pan: Adventures in Never Land

Di game Peter Pan ini, kita akan mengendalikan karakter Peter Pan dan Tinker Bell yang akan bertualang di negeri Never Land untuk melawan musuhnya Kapten Hook dan para bajak laut lainnya.

 

41. Monster Rancher 2

Merupakan game simulasi memelihara monster yang memberikan pengalaman unik tentang merawat monster mulai dari telur, memberi makan dan melatihnya untuk bertarung dengan monster lain di arena turnamen.

 

42. Mort The Chicken

Mort The Chicken adalah game platform 3D dimana kita menggunakan karakter ayam untuk menyelamatlan itik-itik ayam yang ada di setiap levelnya melalui rintangan-rintangan yang ada  .

 

43. Casper Friends Around the World

Game petualangan si hantu kecil Casper ini mengajak kita menjelajahi dunia dan melawan musuh-musuh hantu lainnya untuk membantu Casper menyelamatkan teman-temannya.

 

Jadi itulah game-game PS1 underrated yang masih bisa saya ingat dulu pernah dimainkan. Bagaimana dengan teman-teman? Masih ingat kah dengan game-game PS1 yang pernah teman-teman mainkan? Silahkan berikan di komentar ya.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences