Manfaat Senyum




Konon kalau kita sering senyum, katanya akan membuat kita jadi lebih awet muda lho. Jadi daripada mahal-mahal beli skincare, kenapa kita gak membuat senyuman menjadi sebuah kebiasaan aja. Tersenyum adalah sebuah kebiasaan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Manfaatnya apa aja ya?

1. Senyum Membuat Kita Lebih Menarik
Orang yang suka senyum membuat orang di sekitarnya merasa nyaman dan bahagia. Senyum akan membuat teman-teman memiliki banyak teman. Sebaliknya, orang yang selalu cemberut akan membuat orang lain gak nyaman.

2. Senyum Mengubah Perasaan Kita
Jika teman-teman sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyumlah kepada diri kalian sendiri di depan cermin. Senyum akan membuat kita merasa lebih baik.

3. Senyum Itu Menular
Ketika seseorang tersenyum, dia akan membuat suasana lebih ceria. Orang-orang di sekitar pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

4. Senyum Menghilangkan Stress
Senyum dapat menghilangkan ekspresi lelah, bosan, dan sedih. Ketika lagi stress, ambil waktu untuk tersenyum. Senyum akan mengurangi stress dan membuat pikiran lebih jernih.

5. Senyum Meningkatkan Imun
Senyum membuat sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja paling baik bila seseorang merasa rileks dan senang.

6. Senyum Menghasilkan Hormon Endorfin dan Serotonin
Senyum itu seperti obat alami. Senyum bisa menghasilkan hormon endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit, dan serotonin yang berfungsi untuk memperbaiki suasana hati kita menjadi lebih baik.

7. Senyum Membuat Awet Muda
Senyum membuat banyak otot wajah bergerak, sehingga wajah teman-teman jadi lebih kencang. Gak perlu repot-repot melakukan face lift. Cukup tersenyum saja dan kita akan terlihat lebih awet muda.

8. Senyum Membuat Kita Lebih Percaya Diri
Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri. Menempatkan senyum di sebuah pertemuan atau khalayak umum akan memberikan kesan yang baik dan percaya diri.

9. Senyum Membuat Orang Berpikir Positif
Cobalah untuk melakukan hal ini, pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti sulit. Ini karena, ketika kita tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik." Jadi, ketika anda tersenyum, tubuh menerimanya sebagai hadiah.


Keep smiling!

9 Komentar

  1. sedih benar kata-kata si epal hijau itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emg sedih, tp walaupun sedih, hrus tetap senyum :D

      Hapus
  2. Memang...senyum adlh sesuatu yg bisa 'memurnikan' banyak hal dan jg merupakan sesuatu yg efektif seperti obat :) tugek sendiri udh merasakan arti no. 1,2,3,6 & 10 :D jg 'fake smile' yg bisa "...membuat senyuman pura2 itu menjadi sebuah senyuman abadi." benar2 merubah setengah kehidupan tugek...

    So why not? Agung jg harus coba lbh banyak senyum spy tau outcome-nya persis gak yg ditulis ^-^ even if it's 'fake smile' :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iyaa, ini udah banyak senyum kok. Cmn kalau senyum2 sendiri, ntar dibilang gila

      Hapus
  3. Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, cuman sayangnya byk yg ngeremehin kehebatan dari senyuman

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences