Tempat Terbaik Untuk Mencari Ide dan Inspirasi




Mencari ide dan inspirasi itu gak mudah, kalau kalian berada di tempat yang salah. Tempat yang bisa membantu kalian untuk mendapatkan ide dan inspirasi adalah tempat yang tenangmelegakan perasaan dan pikiran, serta terjauh dari kebisingan dan kejenuhan. Berikut merupakan tempat terbaik menurut gue untuk mencari ide dan inspirasi:

1. Internet
Malas pergi jauh-jauh? Untuk mendapatkan ide dan inspirasi gak harus menjelajahi dunia nyata, menjelajahi dunia maya pun juga bisa. Di internet kalian bisa mencari-cari ide dan inspirasi melalui browsing atau streaming video.

2. Kamar Pribadi
Kamar pribadi kalian (biasanya kamar tidur), merupakan tempat paling cocok untuk mencari ide dan inspirasi. Karena kamar pribadi merupakan tempat dimana kita bisa jauh dari segala gangguan dan nyaman untuk ditempati. 

3. Kamar Mandi
Selain sebagai tempat membersihkan diri, kamar mandi juga biasa digunakan sebagai tempat mencari ide dan inspirasi. Karena di kamar mandi kalian berada dalam ketenangan, biasanya pasti ada aja ide dan inspirasi yang datang menghampiri. Saya juga kurang tau teorinya kenapa itu bisa terjadi, tapi memang begitu faktanya kehebatan kamar mandi. Tapi ini berlaku untuk kamar mandi pribadi saja ya, bukan kamar mandi umum. 

4. Teras
Kalau rumah kalian berada di pedesaan, pegunungan, dekat sawah atau perumahan, duduk di teras merupakan tempat yang bagus untuk mencari ide dan inspirasi. Kenapa teras? Karena duduk di teras, selain merasa tenang, kalian juga merasakan angin sepoi-sepoi disana (kalau gak ada hujan badai). Pikiran pun jadi jernih, maka ide dan inspirasi pun juga lebih mudah datang.

5. Balkoni
Ini adalah tempat favorit saya untuk mencari ide dan inspirasi (kalau gak hujan badai). Balkon hampir sama dengan teras, hanya saja bedanya balkon berada di tempat yang lebih tinggi, sehingga pagi-pagi sambil menikmati langit fajar dengan udara sejuk atau sore-sore melihat matahari terbenam, bisa membuat pikiran mengalir dengan ide dan inspirasi.

6. Tempat Hijau/Sejuk
Kalau bosan dengan lingkungan di rumah, kalian bisa pergi ke tempat-tempat yang hijau. Maksudnya tempat hijau? Maksud saya, tempat yang banyak warna hijaunya, seperti contoh taman, lapangan, kebun, pedesaan, pegunungan dsb (bukan kamar yang isinya warna hijau semua ya). Karena warna hijau alami dipercaya bisa membuat pikiran dan perasaan jadi sejuk.

7. Pantai
Pantai juga bisa menjadi pilihan, kalau gak terlalu ramai atau crowded. Di pantai justru kalian dapat menikmati warna biru yang menenangkan pikiran seperti birunya air laut, langit biru, kapal biru, bikini biru dsb. Di pantai juga kalian bisa membeli cemilan sambil menikmati suasananya.

8. Di Kasur Sebelum Tidur
Biasanya sebelum tidur, pasti ada aja hal yang kita pikirkan untuk keesokan harinya. Saya juga gak tau kenapa saat mau tidur ide-ide baru keluar. Kadang sampai gak bisa tidur memikirkannya. Maka dari itu cukup penting selalu sedia buku catatan dekat tempat tidur untuk mencatat ide-ide dadakan.


5 Komentar

  1. Yg paling sering itu kalo lg mandi guyuran sambil nutup mata, pasti ide2 banyak melintas. Selesai mandi, pas handukan msh inget ide2nya, pas udah di dpn laptop buat posting...... Ilang semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk klo gtu mending pasang papan tulis deket kamar mandi, pas lg mandi bisa sambil nyatat idenya bro

      Hapus
  2. Bagus banget artikel lo gan . Jadi termotivasi gue mau buat artikel macam agan . Thanks tipsnya gan , kalau ada waktu mampir ke blog gue kan alavanta.blogspot.com :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences