46 Game Playstation 2 Favorit dan Terbaik (Versi Pribadi)



Gak terasa udah beberapa tahun sejak Playstation 2 (PS2) dirilis di tahun 2000. Asal teman-teman tahu, PS2 merupakan game console terlaris sepanjang masa, dengan penjualan sebanyak 155 juta unit. Bahkan Playstation 3, Playstation 4 dan Playstation 5 masih belum bisa mengalahkan rekor tersebut.

Saya ingat, dari tahun 2002 hingga 2010 merupakan masa kejayaan dari PS2 Selama itu, PS2 udah memberikan banyak kenangan bagi saya. Kalau teman-teman bertanya, "Kok tiba-tiba bisa kepikiran sama PS2?", jawabannya karena saya menemukan PS2 saya yang udah lama tak terpakai, saat lagi beres-beres lemari.

Gara-gara itu, saya jadi bernostalgia masa-masa menyenangkan bermain PS2 sama teman-teman saat masih sekolah. Bahkan sekarang kita udah bisa memainkan game PS2 dengan emulator tanpa harus punya PS2 lagi. Sungguh teknologi begitu berkembang. By the way sambil bernostalgia, yuk sharing game-game yang PS2 favorit kita. Mulai dari saya dulu ya daftar game PS2 favoritnya sebagai berikut:




1. Grand Theft Auto: San Andreas
Ini dia best selling game di platform PS2, GTA San Andreas. Siapa yang gak tahu game ini? Saya jamin semua gamers pasti tahu. Game action yang berbasis free roam ini memiliki berbagai macam misi, yang membuat game ini semakin seru. Selain kita diberi kebebasan di game ini, ada beberapa fitur yang membuat GTA San Andreas ini berbeda dari GTA lainnya, seperti modifikasi kendaraan, jetpack, ganti pakaian, bisa berenang, bahkan bisa multiplayer alias main berdua. Pokoknya GTA San Andreas merupakan game GTA terbaik di PS2. 


2. Shadow Of The Colossus
Salah satu game paling seru yang pernah saya mainin. Kenapa seru? Karena di game ini kita dihadapi dengan 7 raksasa yang disebut Colossus hanya dengan senjata pedang dan panah demi menyelamatkan nyawa seorang putri. Selain boss battle yang keren dan menantang, kita juga bisa free roaming di game ini dengan kaki ataupun naik kuda. Tapi alur cerita gamenya pun juga menarik, yang pasti akan sangat mengesankan untuk dimainkan.


3. Star Wars: Force Unleashed
Salah satu game Star Wars terbagus dan terkeren yang pernah saya mainin di PS2. Yang lebih keren lagi, graphic gamenya sudah bisa dibilang sangat bagus untuk ukuran game di PS2. Gameplaynya juga seru, banyak action cinematicnya (tapi masih kalah sama God Of War). Selain menggunakan lightsaber, kekuatan super yang bisa digunakan seperti telekinesis dan listrik membuat game ini semakin seru dan bikin ketagihan.


4. Peter Jackson's King Kong
Buat yang pernah nonton film King Kong oleh Peter Jackson's mesti mainin game ini. Sensasi horror yang diberikan saat bermain game ini sama seperti dengan bermain Resident Evil. Bedanya ada di musuh yang kita hadapi. Ada dinosaurus, serangga raksasa dll. Selain bermain sebagai manusia, kita juga dapat memainkan Kong sendiri pada beberapa level tertentu.


5. Bully
Salah satu game yang mirip dengan GTA, hanya saja di game ini karakter utamanya adalah anak sekolahan. Perbedaannya dengan GTA, kita gak bisa melakukan aksi sebrutal di GTA, dan kendaraan yang bisa dikendarai hanya sepeda, skateboardgo-kart dan moped. Tapi tentu dari kekurangan tersebut, ada beberapa kelebihan yang gak dimiliki GTA. Seperti bisa memanjat pohon, sembunyi-sembunyian, senjata unik, fitur sosial di game dsb.


6. Spider-man 2
Salah satu game Spiderman favorit saya. Spider-man 2 ini adalah game Spiderman pertama yang mengunakan sistem free roam. Jadi kita bisa bebas menjelajahi kota sambil berayun-ayun dengan jaring. Selain itu, ada juga random out of mission quest, dimana ada misi acak di luar misi utama. Random quest ini bisa muncul secara tiba-tiba, seperti menyelamatkan toko dari perampokan, menyelamatkan orang yang mau jatuh dari gedung, pencopetan dsb, yang membuat kita merasa jadi pahlawan beneran. Ada juga beberapa mini games yang dimainkan, seperti pizza delivery dan photography.


7. Soul Calibur III

Soul Calibur merupakan game bertarung yang bertema di era 1700an. Dimana di game ini berfokus pada pertarungan untuk meperebutkan kekuatan Soul Calibur dan Soul Edge. Game Soul Calibur ini termasuk menarik untuk game PVP, karena selain bertarung dengan mode versus, terdapat fitur dimana kita bisa menkostumisasi karakter kita sendiri di mode “Chronicle of Sword” yang menggabungkan mode bertarung, RPG dan strategi dalam 1  game.



8. Resident Evil 4
Resident Evil merupakan game bertemakan zombie yang sudah populer yang ada sejak Playstation 1 hingga saat ini. Tapi, karena kita ngebahas game PS2, dari berbagai Resident Evil series yang ada di PS2, Resident Evil 4 merupakan seri yang terbaik. Apa yang menjadikan game ini lebih baik dari seri lainnya? Salah satu yang paling terlihat adalah sistem gameplaynya yang telah diubah. Selain itu, zombienya bisa mengunakan senjata (salah satunya gergaji), naik tangga, bahkan berlari. Hal tersebut memberikan kesan baru dan luar biasa menegangkan saat bermain game ini.


9. The Sims 2 Collection
Game simulator yang bisa membuat kita serasa menjadi "Tuhan", dimana kita bisa mengendalikan manusia buatan kita untuk melakukan apa aja di game ini. Selain itu, kita juga bisa belajar tentang desain interior dan money management melalui game ini. Nah, bedanya The Sims 2 di PS2 dengan The Sims lainnya adalah sistem gameplay-nya, dimana kalau di PC atau versi lamanya kita mengendalikan manusianya dengan kursor, sedangkan The Sims 2 PS2 ini mengunakan sistem gameplay 3rd Person, serta bisa bermain secara multiplayer. Hal inilah yang membuat The Sims 2 menjadi lebih unggul daripada The Sims sebelumnya. Selain itu, seri The Sims 2 seperti The Sims 2: Pets dan The Sims 2: Cast Away memiliki kelebihan sendiri daripada game base-nya.


10. Metal Gear Solid 3: Snake Eater
Metal Gear Solid atau MGS merupakan game action yang terkenal dengan gameplaynya yang realistis dan ceritanya yang begitu menarik, mencengangkan dan cinematic. Game ini cukup berat menurut saya untuk dimainkan umur anak sekolahan waktu itu. MGS ini merupakan game dan film yang dijadikan dalam 1 paket. MGS 3 merupakan seri MGS terakhir yang dirilis untuk PS2. Tapi memang gak bisa dipungkiri, saat teman-teman bermain game ini, anda merasa seperti ikut berperan di dalam game tersebut.


11. Urban Reign
Game gebuk-gebukan (action battle) yang bisa main multiplayer hingga 4 orang. Game gebuk-gebukan ini lumayan cukup brutal dengan jurus dan serangannya. Tapi inilah  yang memberikan sensasi saat bermain menjadi lebih tegang dan seru, apalagi kalau main ber-4. Berbagai variasi karakter yang memiliki jurus yang berbeda-beda, serta pilihan senjata yang bermacam-macam membuat Urban Reign menjadi game gebuk-gebukan seru untuk menghilangkan stress ramai-ramai.


12. Mortal Kombat: Shaolin Monks
Game Mortal Kombat pertama yang saya mainkan dan yang mengenalkan saya dengan franchise Mortal Kombat. Game Mortal Kombat ini cukup berbeda dengan Mortal Kombat pada biasanya yang menggunakan sistem 1 VS 1. Di game ini, permainannya justru dengan 3rd person dan bisa menjalankan story mode ber-2 karena ada fitur multiplayer-nya. Jalan ceritanya yang seru dan efek bertarungnya yang identik gore, membuat saya jadi suka dengan game Mortal Kombat.


13. God Of War 1 & 2
Game yang bertemakan dewa Yunani ini adalah game seru yang patut dimainkan bagi kalian yang senang dengan game action yang sadis atau gore. Sebagai seorang spartan yang terkena kutukan, di game ini kita akan dihadapi dengan berbagai macam mahluk mitologi dan boss battle dengan para dewa Yunani. Ditambah lagi dengan cinematic action yang pasti bikin teman-teman terkagum-kagum dengan game ini.


14. Def Jam: Fight for NY
Salah satu game gebuk-gebukan yang bisa dimainkan hingga 4 orang. Game ini diisi oleh karakter game yang berasal dari artis-artis rapper asli. Jurus-jurus andalan setiap karakter juga sangat unik dan brutal. Sehingga membuat bermain bersama teman-teman semakin seru. Selain itu, kita juga bisa mendesain karakter kita sendiri untuk story mode.  


15. Lord of The Rings Return of The King

Game ini adalah game action adventure yang dibuat berdasarkan film aslinya Lord of The Rings Return of The King itu sendiri. Jalan cerita game inipun sama persis dengan filmnya. Hanya saja, alurnya dibuat lebih seru karena kita akan ikut berperan dalam cerita Lord of The Rings tersebut. Selain itu, game ini bisa dimainkan co-op 2 player, dimana player bisa memilih dan menggunakan karakter dari para pemeran-pemeran protagonis dari film Lord of The Rings.

 

16. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban

Merupakan salah satu game Harry Potter terbaik menurut saya daripada game Harry Potter yang lainnya. Harry Potter 3 di PS2 ini memberikan petualangan yang seru dan menantang, beserta dengan teka tekinya. Dimana kita akan bergantian menggunakan 3 tokoh utama antara Harry, Ron dan Harmonie. Berbagai jenis sihir juga bisa digunakan, serta system dan mekanik gameplay-nya yang bagus dan playable, membuat game ini sangat layak diberi apresiasi. 

 

17. Jurassic Park Operation Genesis

Game Jurassic Park ini merupakan game simulator dimana kita akan membuat kebun binatang khusus dinosaurus atau disebut Jurassic Park. Misi utama dalam game ini tentu saja adalah membuat Jurassic Park di sebuah pulau yang kosong supaya bisa sukses dan terkenal, dan mendapat rating bintang 5. Tapi yang sebenarnya membuat game ini asik dimainkan adalah, keindahan dari pemandangan dinosaurus-dinosaurus yang kita pelihara di Jurassic Park, karena terdapat banyak dinosaurus yang teman-teman bisa buat di game ini. 


18. Tekken 5

Game bertarung Tekken sudah pasti diketahui banyak orang. Tapi, game Tekken 5 sayangnya tidak setenar seperti Tekken 3 di PS1, karena banyaknya saingan variasi game di PS2. Namun , salah satu game Tekken yang paling diminati di PS2 adalah Tekken 5. Dimana perkembangan visual di Tekken 5 ini sudah jauh lebih berkembang daripada versi Tekken sebelumnya. Walaupun mekanik gameplay-nya masih termasuk sama dari versi-versi sebelumnya, tapi bertambahnya jumlah karakter yang bisa dimainkan, menambah variasi keseruan di game Tekken 5 ini.

 

19. Devil May Cry 3

Salah satu game action adventure yang cukup seru, dimana kita akan memainkan karakter Bernama Dante sebagai pemburu setan dan iblis. Setiap levelnya kita akan menghadapi banyak musuh dan boss yang ada di arena. Gameplay bertarungnya bisa dibilang lumayan sederhana namun cukup barbar, sehingga sangat cocok dimainkan untuk melepaskan emosi dan beban pikiran melalui game ini. 


20. Dynasty Warriors 5

Bagi penggemar game yang dibalut elemen sejarah, Dynasy Warriors merupakan game yang sangat cocok untuk dimainkan. Berkisah di era Kerajaan Cina, game bertema pertarungan bar-bar ini menjadi salah satu game yang cukup seru dimainkan. Dari semua seri yang ada di PS2, Dynasty Warriors 5 lah yang paling banyak disukai. Karena fitur-fitur, variasi karakter, mekanik gameplaynya yang seru, serta area bertarung yang luas dan dapat dimainkan 2 player. Menjadikan game ini sebagai hidden gem di PS2.



21. Freedom Fighter
Game yang pertama kali saya mainin saat baru beli PS2. Ini adalah game perang-perangan yang berbasis 3rd person shooter. Game ini menceritakan tentang cold war atau perang dingin antara Amerika dan Soviet. Yang bikin game ini seru untuk dimainkan, selain story mode-nya, game ini bisa multiplayer hingga 4 orang. Selain itu, game ini udah menerapkan sistem ragdoll physic, jadi karakternya terlihat realistis.  


22. The Sims: Bustin Out
Seperti yang dijelaskan sebelumnya tentang game The SimsThe Sims: Bustin Out ini adalah versi sebelum The Sims 2. Hal yang membuat game ini gak kalah seru dengan versi baru The Sims yaitu, pilihan-pilihan yang sangat banyak. Mulai dari social action yang bervariasi, berbagai macam perabotan yang bisa dibeli, bisa memilih kendaraan sendiri (story mode) dan juga bisa bermain multiplayer.


23. True Crime: New York City
Game-game  sebelumnya kita bermain sebagai penjahat. Nah di game ini kita bermain sebagai polisi. True Crime adalah game free roam dimana kita menjadi polisi yang menangkap berbagai penjahat, mengunakan berbagai macam senjata, menjalankan misi dsb. Hal itu yang membuat game ini memberi sensasi baru yang seru.


24. Tony Hawk's American Wasteland
Satu-satunya game bergenre sport yang saya suka. Sebenarnya saya gak terlalu suka game bertema olah raga, apalagi skateboard. Tapi game ini memberikan nuansa yang berbeda dari game sport lainnya, yaitu free roam. Ya, ini adalah game skateboarding pertama yang bisa free roam. Area yang bisa dijelajahi sangat luas dan bervariasi. Ditambah dengan story mode yang seru dan unik, bikin kita jadi gak bosan. Selain itu, kita juga bisa membuat dan mengedit karakter kita sendiri (rambut, pakaian, skateboard). Kelebihan lainnya kita juga bisa menjelajahi area gamenya dengan sepeda BMX atau dengan kaki, serta game ini juga bisa multiplayer.


25. Need For Speed: Carbon 
Game balapan yang pertama saya mainkan di PS2. Biasanya saya kurang gemar dengan game balapan. Tapi NFS Carbon ini memberikan elemen free roam yang saya suka. Jadinya saya cukup betah memainkan game balapan ini hingga menyelesaikan misi-misinya. Aksi balapan dan kejar-kejaran dengan polisinya juga seru dan cinematic.  


26. Destroy All Humans! 1 & 2
Game free roam yang dimana kita bermain sebagai karakter alien yang sedang mencoba menjajah bumi. Senjata yang digunakan di game ini unik dan aneh, yang pasti bikin keasikan kalau main. Sebagai alien kita bisa merasuki tubuh manusia untuk menyamar, mempunyai kekuatan telekinesis, dan menerbangankan UFO. Yang bikin lebih seru lagi, untuk Destroy All Humans! 2 itu bisa multiplayer.


27. The Godfather
Game free roam yang juga mirip dengan GTA, hanya saja bedanya lebih fokus ke permainan sebagai mafia. Kalau GTA bertemakan modern tahun 2000an, kalau The Godfather ini bertemakan zaman jadul tahun 1940an. Jadi, semuanya masih serba klassik, mulai dari kendaraan, senjata, bahkan pakaian. Dengan bermain game ini, kita jadi tahu bagaimana mafia melakukan kejahatannya. Game ini sebenarnya diambil dari film The Godfather sendiri.


28. War Of The Monsters
Game gebuk-gebukan yang hampir sama seperti Urban Reign, hanya saja bedanya kita mengunakan monster bukan manusia untuk bertarung, dan multiplayer-nya cuman bisa ber-2 aja. Tapi yang bikin seru adalah ada jurus-jurus unik yang dimiliki setiap monster dan efek-efek khusus di beberapa map (tsunami, ketimpa gedung, gunung meletus, gempa bumi dsb).


29. Mobile Suit Gundam SEED Destiny: 
Alliance VS Z.A.F.T II Plus
Siapa yang gak tahu Gundam? Gundam adalah film perang-perangan dengan robot raksasa yang dulu sering tayang di TV setiap hari Minggu. Jadi saya jamin, teman-teman yang lahir di tahun 90an pasti tahu. Di antara game Gundam yang ada, ini adalah favorit saya, kenapa? Karena karakter gundamnya sangat banyak yang bisa dipilih, serta bisa multiplayer.


30. Dragon Ball Budokai Tenkachi 3
Siapa yang gak tahu Dragon Ball? Serial kartun Jepang yang udah ada dari zaman saya Sekolah Dasar (SD) hingga sekarang. Gamenya pun juga bisa dibilang banyak sekali. Tapi kalau di PS2 yang menurut saya terbaik sih Dragon Ball Budokai Tenkaichi 3. Karakter di game ini sangat banyak dan bervariasi. Efek bertarungnya dan ceritanya juga seru dan pasti bikin ketagihan dengan multiplayer-nya bersama teman-teman. 


31. The Warriors
The Warriors merupakan game gebuk-gebukan dengan sedikit free roam. Gamenya juga hampir mirip dengan GTA, hanya saja gak sebebas seperti GTA. Di game ini diceritakan tentang perang geng pada tahun 1980. Untuk multiplayer cuman bisa ber-2 aja, dan ada beberapa mini game yang bikin main game ini jadi gak bosan.


32. Ultraman: Fighting Evolution 3
Saya akui kalau saya adalah salah satu pengemar Ultraman sejak kecil. Karena itu saya suka main berbagai macam game Ultraman. Tapi menurut saya, game Ultraman yang paling bagus adalah Ultraman: Fighting Evolution 3. Nah apa yang membuat game ini lebih bagus dari game Ultraman lainnya? Yang pertama adalah jumlah karakternya paling lengkap dari game Ultraman lainnya. Jurus-jurusnya juga lebih banyak, monster-monsternya juga banyak, dan tentu aja bisa multiplayer. Ditambah dengan story mode yang diambil langsung dari film-filmnya. Game ini adalah game yang paling mengingatkan masa kecil.


33. Crash Twinsanity

Game Crash Bandicoot memang ada banyak sekali. Di PS2 pun ada beberapa game Crash Bandicoot yang bisa teman-teman mainkan. Tapi yang menurut saya yang layak masuk ke daftar ini adalah game Crash Twinsanity. Biasanya kita berpetualang dengan menggunakan si Crash Bandicoot saja, tapi di game ini kita akan berpetualang bersama musuhnya si Dokter Neo Cortex. Konsep gameplay dimana mereka berdua berpetualang melewati rintangan-rintangan di game ini memberikan nuansa keseruan dan keunikannya sendiri.



34. Ultimate Alliace 1 & 2
Bagi teman-teman yang ngefans sama super hero Marvel, game ini cocok banget buat kalian. Ini adalah game action RPG yang bisa dimainkan hingga 4 orang. Karakter super hero yang bisa digunakan juga banyak banget. Bisa dibilang hampir semua super hero Marvel bisa digunakan. Selain itu, plot dari gamenya juga seru dan pasti anda jadi lebih tahu tentang Marvel super heroes.


35. Barnyard

Merupakan sebuah game yang diadaptasi dari film animasi Nickelodeon yang berjudul Barnyard. Game bertema perternakan ini agak lain dari biasanya. Dimana kita akan menggunakan karakter sapi yang bisa kita kostumisasi sendiri. Selain itu, di game ini kita bisa free roam di map yang cukup luas dan ada misi-misi serta mini games yang bisa dijalani, sehingga main game ini gak bikin cepat bosan. Yang pasti, bermain game Barnyard ini memberikan pengalaman yang unik.



36. Worms 4 Mayhem
Game perang-perangan yang karakternya adalah cacing. Multiplayer-nya bisa sampai 4 orang, hanya saja mainnya itu perlu ganti-gantian. Karena walaupun main ber-4 tapi mainnya cuman perlu 1 controller. Yang membuat game ini seru adalah animasi cacing yang lucu yang pasti bikin ketawa dan berbagai macam senjata aneh yang bisa digunakan saat perang. Selain itu, kita juga bisa mendesain karakter cacing kita sendiri.


37. The Simpsons: Hit and Run
Teman-teman yang pernah nonton The Simpsons, boleh coba bermain game ini. Yang saya suka dari game ini yaitu menawarkan free roam seperti di GTA. Hanya saja game ini lebih bernuansa kartun dan misi-misinya yang kocak, lucu dan menantang. 


38. Guitar Hero Collection
Guitar Hero merupakan game yang saya kenal dari tempat bermain di supermarket. Sebelum punya game ini di PS2, saya pernah bermain game ini di areal bermain, dengan mengunakan alat gitar-gitarannya. Tapi, setelah tahu game ini dirilis di PS2, akhirnya saya coba beli. Guitar Hero adalah game pertama yang menggabungkan elemen musik (gitar) kedalam game. Selain itu, musik yang ada di dalam game ini adalah musik-musik yang terkenal top charts, dan game ini juga bisa bermain multiplayer.

39. WWE Smackdown! Here Comes The Pain
Game yang dibuat dari reality show yang kita kenal yaitu, Smackdown. Game banting-bantingan yang seru apabila dimainkan beramai-ramai. Game ini bisa multiplayer hingga 4 orang, ditambah dengan bots sesuai dengan tipe permainan yang dipilih. Hal menarik lainnya yaitu, kita bisa membuat karakter superstar kita sendiri dan bisa memainkannya di story mode dan versus mode.


40. Sly Cooper Collection
Sly Cooper merupaka game dimana kita akan menjadi seekor rakun yang beprofesi sebagai pencuri yang handal, bersama dengan teman-temannya yaitu seekor kura-kura dan kudanil. Terdapat banyak petualang seru dan menarik yang bisa dijalani di game ini. Area map dan musuh-musuhnya juga bervariasi setiap levelnya. Sehingga selama main game ini, gak bakal cepat bosan pastinya.


41. Spongebob Squarepants: Lights, Camera, Pants!

Salah satu game Spongebob yang menurut saya paling seru diantara game Spongebob lainnya di PS2. Jadi di game Spongebob ini, kita bisa bermain berbagai macam mini games di Bikini Botom, dengan tokoh-tokoh pemain yang sudah pasti teman-teman kenali. Ada banyak seri mini games yang seru dengan rintangan dan tantangannya tersendiri, yang pastinya bakal membuat teman-teman terhibur. Apalagi game ini bisa dimainkan hingga 4 player. 


42. I-Ninja
Game adventure atau berpetualang satu ini, kita berperan sebagai ninja yang melawan musuh robot. Gamenya unik dan boss battlenya seru. Yang membuat saya betah main game ini selain actionnya, yaitu levelingnya. Dimana diawal kita bermain sebagai ninja sabuk putih, dan selama game kita berprogress hingga menjadi ninja bersabuk hitam.


43. Dog's Life
Ini merupakan game simulator dimana karakter yang kita gunakan adalah anjing. Jadi dengan bermain game ini, kita jadi lumayan tahu tentang bagaimana rasanya jadi anjing. Seru juga main game ini, walaupun didesain untuk anak kecil, tapi sampai saat masih SMA saya masih suka main game ini. Karena jarang ada game free roam yang bertema binatang, maka game ini menjadi seru karena keunikannya. Oya, anjing yang kita mainkan bukan 1 jenis anjing aja, tapi ada berbagai jenis anjing, jadi gak bikin bosan deh. Game simulator ini bukan sekedar simulator aja, tapi ada juga misi yang harus dijalankan. Tempat yang bisa dijelajahi juga cukup luas.


44. 007: Nightfire
Game James Bond yang udah cukup lama dirilis, tapi masih seru kalau dimainkan ramai-ramai. Yang bikin seru adalah multiplayer-nya yang bisa sampai 4 orang dan ditambah dengan 4 bots. Jadi dalam versus mode-nya bisa mencapai 8 player (termasuk bots). Ditambah lagi dengan senjata-senjata yang unik di setiap arena yang berbeda.


45. Batman: Rise of Sin Tzu
Game Batman berbasih multiplayer adventure ini merupakan game yang bisa dimainkan ber-2 orang. Karakter yang bisa dipilih antara Batman, Nightwing, Batgirl dan Robin. Story mode yang seru dengan melawan berbagai musuh Batman yang kita ketahui. Setiap boss memiliki tantangan tersendiri saat dilawan.


46. Teenage Mutant Ninja Turtles (2003)
Salah satu game yang saya mainkan saat baru beli PS2. Game ini mengenalkan saya pada 4 kura-kura ninja yang kita kenal sekarang. Game ini memiliki fitur multiplayer di story mode dan versus mode dengan multiplayer ber-2 orang. Game ini bisa dibilang cukup seru dan menantang dengan gaya kartun komiknya saat dimainkan.


Jadi itu adalah game-game favorit saya di PS2. Mungkin ada yang gak masuk di list karena udah cukup banyak dan beberapa game terkenal belum saya mainkan di PS2 saat itu. Nah, bagaimana dengan teman-teman? Apa game favorit PS2 kalian?

Lihat juga

34 Komentar

  1. The sims, worms, bully, gta the best lah!

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Iyaa 26, tp dibagi jd 2 bagian (part). Yg ini part 1, lanjutannya ada di part 2 --> http://agungadhyaksa.blogspot.com/2014/05/26-game-playstation-2-terbaik-versi-gue_13.html

      Hapus
  3. Bermanfaat nih. Jangan lupa mampir ya bro http://smatrapal.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Game playstation2 d atas udh d mainin semua gan
    Ada yg bru gak?
    Big boss playstation2-3

    BalasHapus
  5. KOk game Valkry Profile Silmeria gak masuk gan? Itu kan juga keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo itu ane belum pernah main gan. Game2 yg ane posting cmn game yg ane pernah mainin aja

      Hapus
  6. https://youtu.be/IsUICpNv8uY

    BalasHapus
  7. Tolong dong, saya lagi nyari kaset saya yg hilang (mau beli lagi), tp saya lupa judulnya. ciri2nya : Game ini buatan jepang, genre nya adventure, hanya bisa single player. Dalam game ini, ada stamina juga khusus utk bisa berubah menjadi pria berbaju besi yg membawa pedang layaknya kamen rider, hanya saja ini sendiri (tidak ramai seperti kamen rider sampai 3 atau 4 org) . ketika menjadi pria berbaju besi, ia juga dapat menghabisi musuhnya dengan pedangnya yg bercahaya. terakhir saya memainkan game ini sekitar tahun 2005-2007. tolong dong, siapa saja yg tau judulnya, terima kasih :)

    BalasHapus
  8. terima kasih info nya gan ^^

    BalasHapus
  9. bagus gan,destroy all human seru abiss.....!

    BalasHapus
  10. Kalo tempat ane yg palibg sering dimainin anak2 tuh god hand,god of war 2.bully,pes 16. Kalo spartan bagus gak yah?

    BalasHapus
  11. Artikel nya sangat menarik gan (y) Tulisannya juga enak dibaca.

    Bila butuh domain & hosting murah kunjungi jualdomainhostingmurah.com

    BalasHapus
  12. Gan...kok gak ada game monster hunter

    BalasHapus
  13. The godfather is the best games for me

    BalasHapus
  14. The godfather is the best games for me

    BalasHapus
  15. cara download game ps 2 gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download di emuparadise gan klo mau yg file iso, abis tuh extract pake zarchiver lalu masukin ke flashdisk/harddisk nya... Pake usbutil

      Hapus
  16. Klo gue sih favoritnya resident evil 4, bully, the warriors, battlefield 2 modern combat, black, yugioh gx tag evolution, yugioh dor, gta dh banyak tamat gak suka lagi, midnight club3 remix, nfs underground 2, age of empires 2, don battle, harvest moon 3 save the homeland.... Itu versi gue sih... Coba aja klo minat

    BalasHapus
  17. klo aku dragon ball z budokai tenkaichi 3 itu seru apa lagi yg udah di mod ...
    gan klo udah download game file Iso trus klo mau pindahin ke ps 2 yg hardisk eksternal gmn ?

    BalasHapus
  18. GranTurismo 4 Always In My Hearts.. Dari Segi Grafis, Tips Mengemudi, dan Balapannya Benar2 menantang.

    BalasHapus
  19. Sayangnya sampe saat ini ane belum pernah bisa save Resident Evil 4 di Memory Card ane, keren tuh ane sampe pernah mau tamatin tanpa save tapi ga kuat :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences