Tips Produktif Malam Mingguan atau Liburan di Rumah Aja




Kali ini saya mau berbagi tips bagi teman-teman yang malam mingguan atau liburannya di rumah aja. Malam mingguan atau hari libur adalah hari yang digunakan untuk menghilangkan kejenuhan. Tapi gak semuanya bisa menikmati hari itu dengan keluar rumah, nah solusinya bagaimana ya kalau begitu? Nih ada tipsnya supaya hari libur kalian gak bosan dan bahkan lebih produktif:

1. Bersih-bersih Kamar
Karena bakal seharian aja di rumah dan di kamar, kenapa tidak mulai bersih-bersih dan menata kamar supaya lebih rapi dan enak dilihat? Karena kamar rapi dan bersih dapat membuat pikiran tidak jenuh dan menyehatkan bagi kita.

2. Melakukan Hobi / Passion 
Mumpung ada banyak waktu luang, kalian juga bisa melakukan hal-hal yang disenangi. Sekaligus belajar dan menambah ilmu hobi atau passion kalian. Seperti bermain musik, menulis, memasak dsb.

3. Mencari Ide untuk Membuat Konten
Bagi kalian yang merupakan content creator, weekend atau hari libur merupakan hari yang tepat untuk mencari ide sekaligus membuat konten! 

4. Mendengarkan Lagu Uplifting
Kalau lagi gak ada kerjaan, mendengarkan lagu juga merupakan sebuah pilihan. Tapi mendengarkan lagunya jangan yg sedih-sedih ya, kalau bisa mendengarkan lagu yang menaikan mood atau ada pesan positifnya.

5. Merawat Peliharaan
Biasanya karena kesibukan, peliharaan di rumah jadi sering diabaikan. Mumpung hari libur, kalian bisa lebih meluangkan waktu untuk merawat tanaman / hewan peliharaannya.

6. Olah Raga (Workout)
Diam di rumah aja bukan berarti badan gak banyak bergerak. Justru karena banyak waktu luang di rumah merupakan waktu yg tepat untuk olah raga. Bahkan sekarang udah banyak olah raga yg bisa dilakukan di rumah (home workout).

7. Menulis Target Pencapaian (Goals)
Sembari menikmati hari libur, siapkan kertas / buku kosong, mulailah menulis target-target yang ingin dicapai tahun ini atau tahun kedepannya. Supaya kedepannya kalian punya perencanaan yg lebih matang.

8. Menghemat
Sering di rumah aja sebanarnya bukan hal yang buruk. Karena selain banyak waktu luang untuk melakukan kegiatan produktif, kalian juga bisa lebih menghemat pengluaran dan bisa lebih banyak menabung.

9. Istirahat yang Cukup
Walaupun ada banyak hal produktif yang bisa dilakukan pada hari libur atau weekend, jangan lupa untuk istirahat juga ya. Karena tubuh kita juga perlu istirahat, tapi secukupnya aja ya, jangan sampai terlalu mager (malas gerak).


1 Komentar

  1. Maalmng gak asyk drumah pngn keluar tp bingung ma cp:+

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences