12 Tanda Sudah Mulai Meninggalkan Masa Muda

Tumbuh dewasa merupakan hal yang didambakan kita saat masih muda. Namun tumbuh dewasa gak semenyenangkan yang dikira saat masih muda. Karena ada hal-hal yang biasa kita enjoy lakukan menjadi hal yang harus kita mulai tinggalkan pelan-pelan saat dewasa. Adapun beberapa tanda kalau teman-teman sudah mulai berada di fase dewasa. 



1. Suka Baca Berita
Ketika sudah bertambah dewasa, orang mulai tertarik menonton atau membaca berita dibandingkan saat masih muda. Walaupun masih ada orang dewasa yang suka menonton film kartun atau membaca komik, tapi lambat laun akan mulai suka membaca atau menonton berita. Karena pemikiran orang dewasa sudah mulai realistis dan logis daripada imajinatif.

2. Mulai Memikirkan Finansial
Yang dulunya gak terlalu memikirkan keuangan, sekarang hampir setiap waktu memikirkan kondisi keuangan, terutama pengeluaran. Karena semakin bertambah umur, tanggung jawab terhadap diri sendiri semakin bertambah. Sehingga memiliki finansial yang stabil sangatlah penting saat dewasa.

3. Stress Kalau Nganggur
Saat kecil kalau gak ada kegiatan atau menganggur, kita bisa santai, tidur atau bermain sepuasnya. Namun tidak saat sudah dewasa. Menganggur saat dewasa akan membuat pikiran gak tenang, karena kembali ke finansial, gak ada pekerjaan artinya gak ada pemasukan. Mau santai tapi jadi gak tenang.

4. Lebih Mementingkan Istirahat daripada Nongkrong
Sangat terasa karena sibuk dengan kerjaan. Dulu yang biasanya diajak nongkrong langsung gas on the way (otw), dan nongkrong bisa sampai subuh. Sekarang ketika diajak nongkrong akan lebih sering memilih skip karena sibuk atau ingin istirahat.

5. Mulai Pilih-pilih Teman
Waktu masih jaman sekolah dan kuliah, rasanya kita punya kenalan teman dimana-mana. Namun saat dewasa, kita mulai selektif terhadap lingkungan pergaulan (circle). Hal itu karena saat dewasa kita mulai fokus dengan diri sendiri dan mulai banyak problematika kehidupan. Sehingga circle pertemanan akan tersisihkan dengan sendirinya sesuai dengan rencana dan jalan hidup kita masing-masing.

6. Mulai Tertarik Belajar Memasak
Semakin bertambah umur gak terasa malah mulai sering nonton video tentang masak memasak dan ingin mencoba masak makanan sendiri. Mungkin karena rasa ingin hidup mandiri bertambah, makanya jadi ingin bisa masak sendiri.

7. Mulai Pola Hidup Sehat
Olahraga menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan di waktu luang ketika dewasa. Karena tubuh yang jarang berolahraga akan terasa kurang segar. Apalagi tubuh sudah gak sebugar saat masih remaja. Pola makan pun juga mulai dijaga, karena mencegah penyakit tubuh yang bisa datang saat umur 30an keatas. Maka dari itu, orang dewasa mulai memikirkan pola hidup sehat.

8. Mencari Pasangan Serius
Yang dulunya asal pacaran karena cinta monyet, hingga akhirnya mulai selektif dalam memilih pasangan. Karena umur menuntut untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius dan berkomitmen. Maka dari itu, mencari pasangan serius akan datang pada umurnya.

9. Menghindari Begadang
Begadang menjadi hal yang dihindarkan saat sudah dewasa. Karena banyak pekerjaan yang harus dilakukan besok paginya. Selain itu, begadang juga akan membuat tubuh cepat sakit saat dewasa.

10. Menghindari Drama/Sensasi
Drama atau sensasi merupakan hal yang banyak dilakukan anak-anak muda untuk mendapatkan perhatian. Namun ketika dewasa, justru drama kehidupan menjadi hal yang ingin diminimalisir, karena lebih mementingkan ketenangan hidup daripada perhatian publik.

11. Ingin Hidup Mandiri
Waktu kecil rasanya gak mau hidup sendiri dan pisah dengan orang tua, tapi ketika beranjak dewasa, justru ada keinginan untuk berjelajah sendiri atau hidup mandiri sendiri. Mungkin selain dari kesiapan mental juga saat dewasa, ada keinginan untuk hidup mandiri tanpa dikekang aturan orang lain. 

12. Mulai Bosan Main Game
Salah satu hal yang saya rasakan saat dewasa yaitu ini, mulai bosan main game. Dulu saat masih remaja saya bisa betah main game dari pagi hingga subuh. Tapi sekarang main game 2-3 jam aja udah mulai bosan. Kurangnya motivasi main game karena sudah lebih memikirkan tanggungjawab lain daripada hiburan semata.

Kalau teman-teman apa yang mulai dirasakan berbeda saat masih muda dan ketika mulai dewasa?

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences