8 Smartphone Mini/Compact Ukuran Layar 5 Inci Kebawah Terbaik 2022

Dari tahun ke tahun smartphone semakin bertambah canggih. Bertambah canggih berarti bertambah besar pula ukurannya. Tapi gak semua orang menyukai smartphone berukuran besar, karena tangan setiap orang belum tentu bisa menggunakan smartphone 6 inci atau lebih dengan 1 tangan (one hand).

Maka dari itu, produsen smartphone masih membuat smartphone berukuran kecil (mini) atau compact. Walaupun ukuran smartphone kecil saat ini gak benar-benar kecil. Ukuran kecil yang dimaksud pada artikel ini adalah smartphone dengan ukuran layar 5 inci kebawah (atau lebih sedikit). Selama ini saya udah mengamati beberapa smartphone compact yang ada di pasaran.

Dari situ saya mendapatkan beberapa smartphone ukuran 5 inci kebawah terbaik dan masih worth it untuk dimiliki. Walaupun ukurannya yang kecil tapi spesifikasinya masih bisa dibilang bagus untuk saat ini. Hanya saja, pada daftar ini saya hanya berpatok pada ukuran layar, processor, RAM dan score AnTuTu smartphone tersebut. Untuk harga, kemungkinan harga smartphone ukurannya mini/compact ini ada yang masih cukup mahal. Daripada penasaran, berikut smartphone mini/compact terbaik menurut saya:


1. iPhone SE 2022 (AnTuTu ± 744.100)

Saya memasukan iPhone SE karena ukuran layarnya yang masih bertahan di 4.7 inci, sedangkan seri iPhone Mini ukuran layarnya udah melebihi 5 inci. Menurut saya, iPhone SE (Special Edition) ini sangatlah menarik. Apple membuat iPhone ini dengan ukuran badan yang kecil, namun dengan spek yang terbaru saat dirilis. iPhone SE ini memiliki processor yang setara dengan iPhone 13 yaitu Apple A15 Bionic - 4GB RAM. Jadi sangat menarik untuk segi ukuran dan gak kalah di spesifikasi. 

Seri sebelumnya yang juga masih bagus adalah iPhone SE 2020 (AnTuTu ± 579.472 , Apple A13 Bionic - 4GB RAM)



2. Sony Xperia XZ2 Compact - 2018 (AnTuTu ± 378.152)
Sony Xperia adalah smartphone android yang diproduksi oleh Sony. Seri Xperia XZ2 Compact merupakan smartphone compact yang memiliki spesifikasi yang sama dengan flagshipnya Sony Xperia XZ2 dengan processor Snapdragon 845 - 4GB RAM. Perbedaannya hanya ukurannya yang jauh lebih kecil. Ukuran kecil dengan spek flagship? Sangat mengangumkan pastinya.

Seri sebelumnya yang juga gak kalah bagus adalah Sony Xperia XZ1 Compact (AnTuTu ± 279.610 , Snapdragon 835 - 4GB RAM)



3. Xiaomi Mi 6 - 2017 (AnTuTu ± 255.178)
Walaupun ukurannya lebih 0,15 inci, tapi saya sematkan aja smartphone satu ini ke dalam daftar karena spesifikasi untuk smartphone ukuran 5.15 inci ini masih tergolong bagus. Dibekali dengan processor Snapdragon 835 - 4 / 6GB RAM yang masih bagus, jelas Xiaomi Mi 6 ini masih sangat bisa digunakan untuk berbagai macam hal.



4. Samsung Galaxy S7 / S7 Edge - 2016 (AnTuTu ± 188.798)

Selanjutnya ada smartphone Samsung yang saya masukan ke dalam list. Agak susah mencari smartphone Samsung untuk dimasukan ke daftar ini, karena banyak sekali seri Samsung Galaxy. Tapi setelah saya telusuri, Samsung Galaxy S7 / S7 Edge merupakan pilihan yang tepat. Menurut saya, Samsung Galaxy S7 ini satu-satunya smartphone Samsung dengan layar ukuran 5.1 inci dengan spek yang masih gahar. Processor Exynos 8890 - 4GB RAM di smartphone ini memiliki  kemampuan yang setara dengan Snapdragon 835. Jadi Samsung Galaxy S7 masih menjadi smartphone yang bagus digunakan.



5. iPhone SE - 2016 (AnTuTu ± 176.000)

iPhone SE pertama ini sekaligus merupakan smartphone pribadi yang saya miliki hingga saat ini dan masih berfungsi dengan sangat baik. iPhone SE ini adalah smartphone dengan layar terkecil dari yang ada di daftar ini, yaitu 4 inci. Bentuk bodi seperti iPhone 5S dan dibekali processor Apple A9 - 2GB RAM yang setara dengan iPhone 6S, menjadi pilihan smartphone keseharian yang nyaman dan lancar.



6. Google Pixel 2 - 2017 (AnTuTu ± 175.000)


Pixel merupakan smartphone android yang dibuat oleh Google. Walaupun sudah banyak keluaran terbaru dari Google Pixel, Google Pixel 2 merupakan smartphone yang masih bertahan dengan ukuran 5 inci. Speknya juga masih memumpuni untuk saat ini dengan menggunakan processor Snapdragon 835 - 4GB RAM.



7. LG Nexus 5X - 2015 (AnTuTu ± 82.659)

Smartphone ini saya berikan keringanan untuk menyelip ke dalam daftar. Dengan ukuran layar 5.2 inci, LG Nexus 5X merupakan salah satu smartphone android legenda pada zamannya. Sebelum adanya Google Pixel, Google bekerja sama dengan LG untuk memproduksi LG Nexus 5X. Smartphone ini sangat didambakan oleh banyak orang pada waktu itu. Memiliki processor Snapdragon 808 - 2GB RAM, dan menggunakan OS Android murni dari Google, smartphone ini masih bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari dengan lancar. 



8. Xiaomi Redmi 4 Prime - 2016 (AnTuTu ± 62.359)

Sebelumnya ada seri Xiomi Mi, untuk yang terakhir kita beralih ke seri Xiaomi Redmi yang merupakan versi lebih murah dari smartphone Xiaomi. Dengan ukuran 5 inci dan dibekali Snapdragon 625 - 3GB RAM, penggunaan Xiaomi Redmi 4 Prime masih stabil dan lancar dengan harga yang terjangkau.


Jadi itulah beberapa smartphone ukuran kecil (compact) ukuran 5 inci kebawah terbaik menurut saya. Bagaimana menurut teman-teman? 

3 Komentar

  1. JACKPOT RATUSAN JUTA SETIAP HARINYA HANYA DI S1288poker
    ? WIN THE GAME AT S1288poker?
    Ingin mendapatkan bonus freechips setiap harinya ?
    Mari Bergabung Bersama S1288poker Sekarang juga.
    silahkan hubungi kami apabila ada kendala / keluhan yang sedang bos alami.
    Nikmati 6 Games Menarik dari S1288poker hanya dengan 1 AKUN, Buruan Daftar !!! (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus
  2. www,pokers128,net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences