8 Manfaat Mengunyah Permen Karet


Saat ingin mengunyah yang manis-manis biasanya permen karet menjadi pilihannya. Karena selain mudah dibawa. permen karet jugak gak ribet untuk dimakan. Tapi tahukah teman-teman kalau sebenarnya mengunyah permen karet itu ada manfaat lainnya? Nah, berikut adalah manfaatnya:

1. Memperkuat Rahang
Ternyata mengunyah permen karet membantu memperkuat rahang lho. Lebih tepatnya memperkuat otot masseter yang berada di bawah telinga. Jadi lumayan kan mengunyah permen karet sekalian olah raga otot rahang.

2. Bikin Awet Muda
Berhubungan dengan manfaat sebelumnya, mengunyah permen karet membuat otot-otot di wajah menjadi aktif bergerak. Secara gak langsung melatih otot-otot wajah kita menjadi kencang dan katanya juga dapat membuat wajah kita lebih awet mudah.

3. Mencegah Asam Lambung
Saat kita mengunyah permen karet, produksi air liur pada mulut juga akan bertambah. Air liur ini yang dapat mencegah asam lambung naik. Sehingga secara gak langsung, permen karet itu dapat mencegah asam lambung. (Baca juga: Cara Mencegah Asam Lambung)

4. Menghilangkan Kantuk
Ketika mencoba menahan kantuk, selain minum kopi, ternyata mengunyah permen karet merupakan solusi juga. Dengan mengunyah permen karet, fungsi otak kita akan meningkat saat kita fokus mengunyah permen karet. Hal ini dapat membuat kita yang tadinya ngantuk, jadi bisa melek lagi.

5. Mengurangi Bau Mulut
Bau mulut? Teman-teman bisa mengunyah permen karet rasa mint untuk mengurangi bau mulut disaat lagi jauh dengan sikat gigi dan obat kumur.

6. Mengurangi Stress
Menurut riset, mengunyah permen karet dapat membantu menurunkan hormon kortisol yang menyebabkan stress. Jadi disaat teman-teman merasa tegang atau cemas, permen karet dapat membantu meringankannya. 

7. Memutihkan Gigi
Ternyata ada permen karet yang dapat membantu memutihkan gigi lho, hanya saja bukan asal permen karet ya. Permen karet itu adalah Happydent White! Mengandung baking soda dan bebas gula, permen karet ini selain memutihkan gigi juga menyegarkan mulut dan menjaga kesehatan gigi.

8. Menghilangkan Rasa Bosan
Pernah gak teman-teman meniup balon dari permen karet? Kalau belum, teman-teman harus coba belajar. Karena meniup balon dari permen karet merupakan hal yang dapat menghilangkan rasa bosan dan cukup mengasyikan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences